welcome

Rabu, 06 Juni 2012

Menonaktifkan Autoplay/Autorun pada windows 7





Windows 7 memang sudah memiliki banyak fitur di banding edisi edisi sebelumnya, fitur fitur terbarunya di rasa cukup mumpuni untuk memproses beberapa software jaman sekarang yang mempunyai ukuran sebesar “gajah”. Salah satu fitur yang terkenal adalah Autoplay/Autorun, Fitur ini berfungsi sebagai pembuka file yang terletak di media data seperti: CD/Hardisk Eksternal/Flashdisk dan yang lainya secara otomatis.

 Fitur ini berguna untuk memudahkan dalam mengoprasikan media data karena kita tidak terlalu banyak melakukan klik dan menunggu waktu. Tetapi fitur ini bukan tanpa kelemahan karena apabila media data tersebut contohnya Flashdisk mengandung virus maka akan sangat mudah untuk menyerang dan menyebar di komputer, selain itu Windows 7 akan banyak sekali mengalokasikan memorinya untuk menjalankan fitur Autoplay/Autorun ini, dengan kata lain akan menguras memori komputer kita.

 Jangan kuwatir karena anda dapat menentukan pilihan, jika anda mau menonaktifkan Autoplay/Autorun berikut caranya:

 Di HomeScreen anda klik Start kemudian pilih Control Panel.





Akan muncul sebuah layar baru lalu pilihlah AutoPlay.






 Maka akan tampak layar Autoplay seperti di bawah ini:





Lalu hilangkanlah tanda centang pada "Use AutoPlay for all media devices"

 Lalu klik pada tombol Save/simpan.

 Dengan selesainya pengaturan Autoplay/Autorun anda maka cobalah dengan memasukan Flashdisk ke komputer anda maka Flashdisk tersebut sudah tidak akan berjalan secara otomatis.


 Selamat mencoba.



Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar